GBPUSD Tertahan Oleh Potensi Stabilitas Politik Inggris Dan Data AS 

GBPUSD Tertahan Oleh Potensi Stabilitas Politik Inggris Dan Data AS 

Diperbarui • 2022-10-25

GBPUSD bergerak dalam range ketat dan konsolidasi di sekitar area 1.1300 pasca rebound dolar AS dan sentimen pasar yang beragam. Para pelaku pasar berharap bahwa PM Inggris yang baru Rishi Sunak akan membawa stabilitas ke pasar keuangan di tengah fokus pasar yang bergeser menuju data ekonomi AS.

Pasca terpilih sebagai Perdana Menteri Inggris ketiga dalam waktu kurang dari dua bulan, Rishi Sunak, mantan Menteri Keuangan Inggris, mengatakan kepada para pendukungnya bahwa "tantangan ekonomi yang besar" membayangi Inggris.

Namun, mengingat kredibilitas Sunak, terutama karena sejarahnya pernah bekerja di Goldman Sachs dan dengan tepat memprediksi gejolak keuangan jika Liz Truss mengumumkan stimulus fiskalnya, investor berharap, Sunak, dapat mengatasi trauma politik selama sebulan.

Sementara itu, angka aktivitas Inggris yang suram dan kekhawatiran beragam atas langkah Bank of England (BOE) selanjutnya tampaknya menjadi penghambat kenaikan GBPUSD, bersamaan dengan ekspektasi Fed yang hawkish dan inflasi AS yang kuat.

Reaksi Pasar

GBPUSD membutuhkan hal positif yang kuat untuk dapat mendorong pasangan mata uang ini untuk kembali mencatat kenaikan dan membalikkan tren penurunan sebelumnya. Namun, tidak adanya pidato pejabat Fed dan kalender ekonomi yang relatif sepi berpotensi membatasi pasangan GBPUSD menjelang laporan Produk Domestik Bruto AS kuartal ketiga (Q3) pada Kamis pekan ini.

Tren

Konsolidasi, namun cenderung bearish, menjadi tren yang tepat untuk GBPUSD saat ini. Terpilihnya Rishi Sunak sebagai PM Inggris menggantikan Liz Truss, masih belum membuat posisi sterling cukup stabil.

Rencana Perdagangan

Sell GBPUSD pada level 1.1265 dengan target profit pada level 1.1255/1.1250 jika cable cukup lemah.

Buy GBPUSD masih cukup terbuka, pada level 1.1340 dengan target profit pada level 1.1350/1.1360

GBPUSD 25102022.jpg

Menyerupai

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera